HomeAppetizerKadokadi Menutup Layanannya di Akhir Bulan Maret 2017

Kadokadi Menutup Layanannya di Akhir Bulan Maret 2017

Menghadapi keadaan yang tak menentu, Kadokadi menutup layanan | Siraphol/Freepik

Situs e-commerce produk handmade Kadokadi (kadokadi.com) mengumumkan rencana penutupan layanannya pada akhir bulan Maret ini. Setelah beroperasi selama tiga tahun, pengumuman berakhirnya masa operasi ini disampaikan melalui surel pelanggan Kadokadi.

Situs Kadokadi sendiri diluncurkan pada tanggal 8 November 2013. Kala itu, Kadokadi telah bekerjasama dengan 45 vendor kerajinan tangan dan produk handmade dengan semangat membantu mitranya untuk memamerkan karya-karya mereka ke pasar yang lebih luas, khususnya ke konsumen global.

Gagasan berbelanja online bukan lagi hal yang tabu dewasa ini, namun jalan yang ditempuh Kadokadi dan pemain e-commerce lainnya pada tahun-tahun sebelumnya memang tidak mudah dan inovasi berkesinambungan menuntut pihak-pihak yang terlibat di dalamnya untuk selalu berubah. Kadokadi sepertinya kalah bersaing dengan pemain lain yang menawarkan platform serupa. Dalam pengumuman resminya, “keadaan yang tak diperkirakan” menjadi alasan yang akhirnya dikemukakan oleh tim di belakangnya.

Berikut potongan surel resmi tentang pengumuman penutupan Kadokadi:

Post Tags
Written by

A judgemental observer