HomeAppetizerJojonomic Memasuki Negeri Gajah Putih

Jojonomic Memasuki Negeri Gajah Putih

Jojonomic telah memiliki konsumen di Thailand sebelum kita resmi hadir sekarang. | Jojonomic

Startup fintech dengan layanan manajemen finansial, Jojonomic, mengumumkan telah memasuki pasar Thailand dan merencanakan segera mendirikan kantor di sana. Ekspansi ini ditujukan untuk mendapatkan jejaring di regional dan memperluas target pasar dari Jojonomic

CEO Jojonomic Indrasto Budi Santoso menilai Thailand saat ini memiliki prospek yang menjanjikan dengan melihat tahap pertumbuhan dan transformasi digital Thailand saat ini.

“Jojonomic telah memiliki konsumen di Thailand sebelum kita resmi hadir sekarang. Di Thailand juga belum ada perusahaan sejenis dengan Jojonomic,” ujar Indrasto.

Strategi Jojonomic untuk memperlancar ekspansinya ke negara Gajah Putih tersebut termasuk merekrut tenaga kerja setempat dan melakukan pengenalan produk lebih jauh ke pengguna di sana. Menurut Indrasto, pengenalan produk merupakan langkah penting saat memasuki pasar baru, terlebih produk Jojonomic merupakan produk yang bertujuan efisiensi yang dalam pemakaiannya dibutuhkan perubahan pola pikir para calon pengguna.

Ekspansi ini menandai kehadiran Jojonomic di empat negara di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya Jojonomic telah memiliki layanan di Singapura dan Malaysia, selain tentunya Indonesia. Diawali dengan produk perencanaan keuangan pribadi (Jojo Finance), saat ini Jojonomic telah memiliki beberapa produk lain seperti Jojo Attendance untuk kebutuhan pengaturan kehadiran pekerja dengan sistem pengenalan biometrik wajah dan verifikasi sidik jari, serta Jojonomic Pro Expense untuk proses reimbursement tanpa kertas.

Jojonomic didirikan tahun 2015 dan memperoleh pendanaan sebesar $1,5 juta pada September 2016 yang dipimpin oleh Maloekoe Ventures beserta Golden Gate Ventures, Fenox VC, dan East Ventures.